Kerjasama BPJS dan Bank BNI Buka Tabungan Sehat

December 1, 2017 | Filed under: Artikel and tagged with:
BNI dan BPJS Kesehatan

Image: Doc/Liputan6

Bagi peserta Jaminan Kesehatan Nasional – Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS), akan dimudahkan dengan adanya Tabungan Sehat karena tidak perlu repot-repot membayar iuran, tapi bisa dilakukan secara auto debet.

Direktur Keuangan dan Investasi BPJS Kesehatan Kemal Imam Santoso mengatakan, sustainibilitas program JKN-KIS memerlukan peningkatan kolektibilitas iuran peserta. BPJS Kesehatan pun bekerja sama dengan Bank BNI mengembangkan program Tabungan Sehat, sehingga kendala tunggakan peserta dapat teratasi.

“Langkah BNI selaras dengan strategi BPJS Kesehatan untuk keberlangsungan finansial di antaranya peningkatan kolektabilitas iuran peserta dan peningkatan kepastian dan kemudahan pembayaran iuran,” katanya saat penandatanganan kerja sama di kantor Bank BNI Pusat Jakarta, Kamis (23/11/2017).

Tak berbeda dengan tabungan-tabungan pegawai lainnya, BNI tetap mengenakan biaya administrasi yang di potong setiap bulannya sebesar Rp 3.000. Untuk membuka Tabukan Sehat, bisa dilakukan di seluruh kantor cabang BNI atau 64 ribu agen yang bekerjasama dengan BNI.

Baca juga: Kode Bank BNI