Bank Mandiri Berikan Bantuan Permodalan Usaha Kopi Pada Generasi Muda di Wamena, Papua

November 25, 2017 | Filed under: Artikel and tagged with:

 

KopiTidak hanya memberikan pelatihan saja, PT Bank Mandiri Tbk sekaligus juga menyediakan bantuan permodalan kepada para generasi muda di Wamena, Papua, untuk membuka usaha di bidang kedai kopi atau kafe.

Kartika Wirjoatmodjo, Direktur Utama Bank Mandiri mengatakan, perusahaan akan memilih beberapa putra asli daerah Papua yang selanjutnya akan dibina menjadi petani kopi agar mampu membuka usaha kedai kopi atau kafe.

“Ada petani-petani yang kami pilih yang berminat menjadi pengusaha kafe, kami kirim ke Jakarta. Ada pemagangan di Jawa Barat dan di salah satu kafe yang terkenal di Jakarta, yaitu Anomali,” ujar dia di Wolo, Jayawijaya, Papua, Selasa (21/11/2017).

Pihak Bank Mandiri juga akan membantu membuat perencanaan usaha, agar mereka menjalankan bisnis kedai kopinya dengan profesional. Selain itu, mereka akan memberikan pembinaan dan membantu pemasaran produk kopi yang dihasilkan petani kopi rakyat di Wolo, Jayawijaya.

Rohan Hafas, yang menjabat sebagai Sekretaris Perusahaan Bank Mandiri menyatakan, untuk program tersebut pihaknya menyiapkan dana corporate social responsibity (CSR) senilai Rp 600 juta. Seluruh program tersebut akan berjalan selama 18 bulan.

Baca juga: Kode Bank Mandiri