Bank BRI Implementasikan Transaksi Cashless di Lingkungan PT Pelindo I

November 29, 2017 | Filed under: Artikel and tagged with:

BRI BRIZZI

Guna mendukung Gerakan Nasional Non Tunai (GNNT), BRI mengimplementasikan transaksi non tunai di Lingkungan PT Pelindo I melalui uang elektronik BRI (BRIZZI).

“Penerapan BRIZZI dalam pembayaran jasa di pelabuhan merupakan salah satu implementasi sistem pembayaran terintegrasi (integrated payment system) yang dibangun Bank BRI untuk Pelindo I”, ujar Direktur Hubungan Kelembagaan Bank BRI Sis Apik Wijayanto.

“Kami membantu mengembangkan sistem pembayaran di pelabuhan dengan BRIZZI ini, agar berperan aktif dalam menciptakan efektifitas dan efisiensi dalam proses kepelabuhan sehingga mampu meningkatkan aktivitas ekonomi di Tanah Air,” kata Sis Apik di Jakarta, Rabu (29/11/2017).

Dengan adanya inovasi kartu BRIZZI yang dapat digunakan di pelabuhan, pengguna jasa Pelindo I tidak perlu lagi melakukan pembayaran secara tunai saat masuk pelabuhan.

Penggunaan BRIZZI di wilayah operasional Pelindo I dapat digunakan untuk berbagai pembayaran seperti di pintu masuk pelabuhan, pembelian tiket, pembayaran karantina, gudang, hingga transaksi di merchant.

Dirinya berharap Bank BRI dapat terus berperan aktif di dalam sistem operasional pembayaran jasa-jasa pelabuhan dengan memberikan kemudahan channel pembayaran. Selain mendukung transaksi cashless, lanjut Sis, dalam kesempatan ini Bank BRI juga memberikan fasilitas pembiayaan kredit sebesar Rp350 miliar kepada Pelindo I.

Kredit ini diperuntukkan untuk pembiayaan investasi perusahaan meliputi fasilitas dermaga, bangunan, serta alat-alat penunjang operasional pelabuhan.

Baca juga: Kode Bank BRI

Sumber